Petikan

Jangan biarkan orang lain mempengaruhi ide dan keputusan anda.
Dalam lima tahun ke depan, andalah - bukan mereka - yang harus
hidup dengan pilihan yang telah anda buat. (Sarah Brklacich)


09 Juli 2009

MENGAPA HARUS E?????

"Banyak yang bertanya,aku ini mau jadi apa??"

Itu sepenggal dari lirik lagu nya steve n coconat trees...

mmg nurut kita,lirik itu biasa ajah..tapi kalo nurut gw,tuh lirik menjadi persoalan yang bgtu rumit atau persoalan yang begitu mempertanyakan kalo kita ini nantinya mau jadi apa setelah lulus kuliah???

ada yang tau kita jadi apa ntar??

mungkin susah untuk memastikannya,gw sendiri juga belum bisa jawab tuh pertanyaan....

Ngomongin lulus kuliah,kita harus flashback juga dengan masalh kuliah kita.

Apa kuliah kita udah lancar2 aja atau masih tersendat-sendat??

Yang menjadi tanda tanya besar bagi diri ku sendiri,kenapa masih ada dosen yang tega memberi mahasiswa nya niLai E??

apa itu udah suatu kebanggan bagi seorang dosen kalo dia udah ngasi nilai E pada mahasiswa nya??

gw rasa bukan itu jawabannya...

Tapi gw rasa dosen itu gak punya hati nurani sampai2 tega memberi nilai E pada mahasiswanya...

Kita tahu kalo nilai E itu sama aja artinya dengan nilai 0.

Apa selama kuliah kita gak ada berbeuat apa-apa??

Masa sih hasil kerja kita selama satu semester cuma dihargai dengan nilai 0???

ga mungkin....

kecuali mahasiswa yang gak pernah hadir sama sekali dan ga pernah ikut ujian tapi terdaftar pada matakuliah tersebut,itu sangat pantas diberi E.

Tapi banyak mahasiswa yang mungkin jarang hadir tapi selama satu semester pasti ada hadir nya dan mengikuti ujian2 yang diberi dosen tapi masih saja doiberi nilai E.

Dimana otak para dosen itu???di dengkul atau di kepala sih??

Masa sih tega ngasi nilai E??Berarti mereka menghargai kita selama perkuliahan itu dengan nilai 0.

Masa sih kita sama saja dengan mahasiswa yang gak pernah hadir ???

Gw gak trima dengan ini,tapi posisi kita adalah sebagai mahasiswa.Yang berhak menentukan nilai itu adalah dosen...

Dalam hati kecil gw,dosen itu brengsek tapi apa mau dikata....itu ada nya....

dan MENGAPA HARUS E???

MENGAPA TIDAK D saja???

Jadi gw menilai,gak selamanya dosen itu jujur.....kebanyakan dari mereka adalah bullshit.....

kegagalan mahasiswa gak hanya ada pada diri mahasiswa tersebut,tapi fakltor dosen sangat mempengaruhi.....

ini hanya buat sharing2 ajah....jika ada dosen yang membaca blog ini,maaf....

gw ga nyebut kalo dosen itu sifat nya sama,tapi beberapa dosen ada yang begitu...

THX....

4 komentar:

  1. hahha.. tau aja nih.. biasa lah.. tuh lika-liku mahasiswa.. santai2... nilai bukan segala2 nya

    BalasHapus
  2. hohooh...yups...

    btw,nih sapa??

    namanya ga jlas nihh..hehhee...

    maaf gan...

    BalasHapus
  3. justru jef,
    kalo pernah ngerasain semua nilai...
    itu baru mahasiswa...
    biara warna-warni gt...
    :P

    BalasHapus
  4. iya juga yah ka.....hahahha

    BalasHapus